3 Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu – Memang terkesan gampang-gampang sulit dalam membedakan sebuah aksesoris elektronik sekarang ini, karena maraknya plagiarisme dalam bidang elektronik yang sudah membuming. Salah satunya adalah pemalsuan charger pada Iphone, Charger merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam Iphone karena jika kita salah memilih atau charger yang kita beli tidak tepat bagi Iphone kita maka akibatnya akan fatal pula. Akibat dari charger yang tidak cocok bisa di sebabkan karena tegangan volt yang tidak sesuai misalnya saja ketika tegangan yang di miliki charger lebih tinggi maka akan menyebabkan Iphone kita menjadi rusak karena over voltage. Untuk itu di sini saya akan memberikan informasi dan tips bagaimana cara membedakan charger Iphone asli dan palsu.

serial-number-charger

Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

1.Bentuk

Cara yang pertama untuk mengetahui charger itu palsu atau tidak maka kita bisa lihat dari bentuknya terlebih dahulu, untuk charger Iphone asli biasanya bentuknya sangat proporsional dan juga profesional, ia memiliki pengerjaan yang halus dan rapi.Sebaliknya pada charger yang palsu biasanya memiliki bentuk yang kurang proporsional dan kurang profesional, itu bisa kita lihat dari adanya kecacatan pada charger dan juga kurang meyakinkan. Jika kita menemuinya yang seperti itu maka urungkan niat untuk membelinya ya kawan.

bentuk-charger-iphone

  1. Penampilan

Cara yang kedua adalah kita bisa lihat dari penampilannya, jika melihat dari bentuknya mungkin akan terkesan lebih sulit bagi pengguna awal karena memang dasarnya yang palsu itu sangat mirip namun ada ciri-ciri yang akan membantu kita untuk membedakannya.

iphone-original-charger

  1. Charger Iphone yang orisinil akan terdapat nomor seri pada bagian port USB, namun jika terdapat nomor seri tapi tulisannya tidak rapi atau belepotan bahkan tidak ada sama sekali maka ini perlu di hindari.
  2. Dari warnanya sendiri, charger orisinil memiliki warna yang tidak putih namun cenderung abu-abu apalagi pada bagian tengahnya.
  3. Untuk selanjutnya pada bagian badan charger terdapat tulisan “Fitur Auto Cut Electricity” yang berguna untyk memotong alrus listrik ketika pengisian telah full.

3. Waktu pengisian baterai

Setelah kita mengetahui dari segi bentuk dan penampilannya maka cara yang lain adalah dengan memperhatikan waktu pengisia baterai. Untuk charger orisinil biasaya hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dan relatif cepat sedangkan untuk yang tidak orisinil biasanya mebutuhkan waktu sekitar 60 menit. Maka sebelum membeli sebaiknya kita mencoba terlebih dahulu selama beberapa menit jika ketika mengisi charger cepat panas dan mengeluarkan suara maka bisa di indikasikan charger itu palsu.

port-usb-aspal-iphone

Denmikian tadi adalah sedikit informasi dan tips mengenai cara membedakan charger Iphone asli dan palsu yang beredar di pasaran. Semoga kita semua dapat terhindar dari barang-barang palsu di sekitar kita, periksa dan telitilah sebelum membeli barang.

Mau Yang Lebih Jelas? Klik --> Sinyalandroid.comTips gadget dan android paling Lengkap
3 Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu | Yusnu Iman Nurhakim | 4.5