5 Game Android Kontroversial yang Diblokir Google Playstore

Game Android Kontroversial yang Diblokir Google Playstore – Bukan rahasia jika kini perkembangan teknologi terus mengalami perkembangan. Terutama dalam bidang game yang semakin hari banyak bermunculan. Dari mulai game bertema edukasi hingga game yang dinilai paling kontroversi. Tentu anggapan untuk game Android paling kontroversial ini tidak serta merta diberikan. Ada beragam alasan mengapa game-game ini mengundang kontroversi, sehingga diblokir di market aplikasi dan game terbesar saat ini.

Game Android Paling Kontroversial

Pada kenyataannya, tidak sedikit game maupun aplikasi yang tidak diperbolehkan diunduh dan tersedia di Google Playstore. Hal ini berkaitan dengan penilaian terhadap game maupun aplikasi yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Beberapa game yang diblokir di market aplikasi tersebut biasanya mengandung tema rasis, kekerasan, hingga menyinggung suatu kaum atau minoritas.

Game Android Paling Kontroversial

1. Dogwars (KC Dogfighting)

Dogwars (KC Dogfighting)

Seperti namanya, game ini mengharuskan pemainnya untuk melatih anjing virtual untuk diadu dengan anjing lainnya. Hal tersebut bisa dikatakan kontroversial, karena cenderung menyiksa binatang. Tidak hanya itu, game yang memiliki plot aneh ini juga dinilai kasar dan bisa memberikan efek buruk kepada pemain. Maka pada akhirnya, banyak netizen memperdebatkan game ini agar dihapus yang tertuang dalam situs Change. org.

2. Smack a Celebrity

Smack a Celebrity

Jika melihat namanya, rasanya pantas jika game ini termasuk kedalam daftar blokir di Google Playstore. Di game ini, pemain bisa menyalurkan rasa benci kepada selebriti yang digambarkan berupa kartun. Pemain bisa memukul secara bebas dan brutal pada gambar selebritis yang dipilih. Tidak hanya artis, pada game ini juga tersedia tokoh terkenal dunia. Beberapa selebritis yang tersedia untuk “dimainkan” di antaranya adalah Barack O’Mama, Just-N-Beaver, hingga Clara Loft. Tentu, nama-nama tersebut bukan nama sebenarnya.

3. Ass Hunter

Ass Hunter

Game Android paling kontroversial ini sebenarnya sudah dihilangkan. Namun, pembahasan mengenai game ini sekiranya membuat kita paham mengapa disebut sebagai game kontroversial. Bagaimana tidak, pada game ini pemain berperan sebagai seorang kakek yang harus menembaki pria-pria bertelanjang ditengah hutan. Jika tidak berhasil menembakinya maka kakek tersebut akan disetubuhi oleh pria yang dinilai sebagai homoseksual. Tidak heran jika game ini pada akhirnya diblokir disemua market aplikasi dan game serta di semua situs internet.

4. Rush Poker

Rush Poker

Jika game pada umumnya mempertaruhkan hartanya berupa harta virtual, berbeda dengan Rush Poker yang pertaruhannya dengan harta atau uang sungguhan. Tentu hal tersebut sangat tidak dibenarkan. Terlebih lagi, tidak ada batasan umur bagi pemain yang ingin bermain pada game ini. Selain dapat merusak moral terhadap pemain dibawah umur, game ini juga dinilai berbahaya karena dapat meraup harta pemilik akun pada game tersebut.

5. Poo Blaster

Poo Blaster

Meskipun terdengar sederhana dan “nyeleneh”, nyatanya game ini dilarang keberadaannya untuk masyarakat luas. Pasalnya, game ini dinilai menjijikan dan aneh. Pemain pada game ini diharuskan mengendalikan air seninya ke sebuah toilet. Toilet ini rupanya sangat kotor dan pemain harus membersihkannya dengan mengarahkan air seni ke bagian toilet yang kotor. Selain memiliki plot yang pendek, game ini juga dianggap tidak layak untuk dimainkan. Sehingga pantas rasanya game ini diblokir di Google Playstore.

Selain kelima game Android paling kontroversial diatas, masih banyak game-game lain yang juga dilarang beredar dan dimainkan netizen. Selain melanggar aturan dan norma, game-game yang dilarang ini juga tidak jarang menyebarkan malware pada perangkat yang mengunduhnya. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, dapat membuat Anda lebih berhati-hati dalam mengunduh dan memainkan sebuah game.

5 Game Android Kontroversial yang Diblokir Google Playstore | Yanti Adriyanti | 4.5