Cara Mengaktifkan Init.d Pada Android dengan Universal lnit.d

Cara Mengaktifkan Init.d Pada Android dengan Universal lnit.d – Saat ini banyak sekali smartphone yang telah beredar dipasaran mulai dari yang mahal sampai dengan yang murah. Tak jarang banyak  dari mereka yang memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing, tak jarang pula diantara mereka banyak yang sering melakukan modifikasi android dengan mengaktifkan folder init.d, pastinya tak asing lagi dengan yang namanya folder Init.d ini. Sebelum itu fungsi folder init.d adalah untuk menjalankan script yang telah dimasukkan kedalam folder tersebut pada saat ponsel reboot. Banyak keuntungan yang dapat diraih dengan mengaktifkan folder tersebut salah satunya untuk meningkatkan stabilitas dan performa android smartphone dengan memasukkan script tweak ke folder init.d tersebut. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan folder init.d, yaitu dengan menggunakan flash file zip-init.zip, file term-init.sh dandiaktifkan terminal emulator atau dengan menggunakan aplikasi Universal init.d. Namun sebelum menggunakan aplikasi Universal init.d smartphone yang akan digunakan haruslah sudah diroot selain itu haruslah menginstal Busybox terlebih dahulu tentu dengan versi terbaru yang lengkap dengan ponsel androidmu. Beberapa langkah mudah cara mengaktifkan Init.d pada android dengan Universal Init.d :

  • Download dan instal aplikasi Universal init.d Supportinit-d-universal2
  • Buka dan jalankan aplikasinyainit-d-universal
  • Klik tombol Activate lalu Verifyinit-d-universal1
  • Reboot ponsel

Untuk mengetahui apakah apliaksi Init.d sudah aktif atau belum, dapat dicek dengan cara buka folder data pada direktori root, kemudian cari apakah file Test.log terdapat didalamnya. Apabila didalamnya sudah terdapat maka folder Init.d sudah aktif dan dapat dijalankan, dalam membuat folder ini tidak bisa dibuat dengan manual hanya dengan cara membuat folder baru lalu menamai folder tersebut dengan nama Init.d. Dengan mengaktifkan folder ini dapat membantu meningkatkan stabilitas dan performa kinerja android yang digunakan serta dapat melakukan tweakung dengan memasukkan script tweak seperti script CPU, baterai, RAM dan lainnya kedalam folder tersebut.init-d

Kelebihan mengaktifkan Init.d dengan menggunakan aplikasi Universal Init.d yaitu bisa mengaktifkan folder Init dengan mudah tanpa harus mengganti kernel. Selain menggunakan aplikasi Universal Init.d Support dapat juga menggunakan universal Init.d dari Androguide.fr. aplikasi dari Androguide.fr ini juga tersedia banyak script yang bisa langsung digunakan dan dapat didownload secara gratis. Selain itu dapat juga dengan menggunakan aplikasi Terminal Emulator _ OprHex, dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang dapat membantu untuk mengaktifkan folder Init.d pada android.

Incoming search terms:

  • cara mengaktifkan init d dengan terminal emulator
  • cara pakain universal lnid
  • download universal initd dari androguide fr
  • init d support
  • universal init d Support
Cara Mengaktifkan Init.d Pada Android dengan Universal lnit.d | Yusnu Iman Nurhakim | 4.5