Cara Menggunakan Link2sd di Android Terbaru

Cara Menggunakan Link2sd di Android Terbaru – Memiliki banyak aplikasi di android tetapi memori internal yang tidak mumpuni akan menjadi hal yang sangat mengesalkan. Smartphone android anda akan berjalan bergitu berat bahkan tidak jarang mengalami hang karenanya. Maka dari itu anda pasti berharap agar bisa memindahkan file aplikasi ke memori eksternal. Namun jangan khawatir karena anda dapat menggunakan Link2SD pada smartphone android anda.

Aplikasi Link2SD sudah banyak diminati oleh para pengguna androis. Pasalnya aplikasi Link2SD ini tidak hanya mampu memindahkan aplikasi yang awalnya berada di internal ke memori eksternal. Tidak hanya itu, menariknya lagi aplikasi ini juga mahir dalam memindahkan cache ke memori eksternal.

Syarat utama agar aplikasi ini dapat digunakan pada android anda, maka anda harus menyediakan memori kosong yang bebas dari virus. Pastikan juga bahwa smartphone android anda sudah diroot. Mengapa harus diroot terlebih dahulu? Karena aplikasi ini tidak bisa bekerja untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal dalam keadaan tanda root. Browsinglah cara root yang sesuai dengan android anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Link2SD pada android anda apabila sudah melakukan beberapa hal berikut ini :

cara menggunakan link2sd di android

Cara Menggunakan Link2sd di Android

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Link2SD yang berada di layanan Google Play Store.
  2. Selanjutnya, aplikasi ini dapat terinstall secara otomatis dalam memori internal (telepon).
  3. Kemudian anda harus membuka aplikasi tersebut dan menyetujui proses root dalam smartphone android anda.
  4. Bila muncul sebuah permintaan, maka pilihlah opsi Allow (Grant) agar bisa melanjutkan aplikasi ini.
  5. Pilihlah mode yang ingin anda gunakan, bila aplikasi disimpan dalam memori eksternal maka pilihlah ext2.
  6. Android anda akan berjalan dan ponsel pintar anda akan melakukan proses reboot secara otomatis.
  7. Pilihlah aplikasi yang ingin anda pindahkan ke memori eksternal, contohnya adalah sebagai berikut:

 

  • Misal anda memilih Twitter, anda harus memilih create link yang berada di pojok kiri bagian bawah.
  • Centanglah ketiga pilihan yang berada di sana.
  • Masuklah ke pengaturan pada menu android kemudian anda harus memilih Twitter.
  • Pilihlah aplikasi Twitter ke memori eksternal yang berada pada bar kedua.
  • Tunggulah selama kurang lebih sepuluh detik.

     8. Apabila aplikasi sudah bisa dipindahkan ke dalam memori eksternal, maka anda telah berhasil menggunakan aplikasi Link2SD.

Aplikasi Link2SD bisa anda dapatkan secara gratis di google play store. Aplikasi ini sangat mudah anda lakukan sehingga meringankan kinerja RAM anda untuk menampung aplikasi yang berada di smartpone android anda. Kami sarankan agar anda menggunakan memori eksternal kelas 10 agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang dan pembacaan data yang mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Menggunakan Link2sd di Android Terbaru | Aryanti Dewi Safitri | 4.5