Cara Mengirim Aplikasi Lewat BBM Android

Cara Kirim Aplikasi Lewat BBMKetika melihat sebuah aplikasi dalam ponsel teman dan kita menginginkan untuk memasangnya juga di ponsel kita maka tentunya kita akan meminta aplikasi tersebut ke teman anda.  Untuk mengirimkan aplikasi seperti ini biasanya kita mengirimkannya dengan cara mem-backup aplikasinya terlebih dahulu dan mengirimkan mentahannya melalui Bluetooth atau mengirimkan aplikasi melalui aplikasi bernama Share it.

BBM

Selain dengan menggunakan 2 cara tersebut, sebenarnya anda juga bisa mengirim aplikasi menggunakan BBM.  Ya, selain bisa digunakan untuk berkirim pesan Teks, Gambar, dan Suara, BBM ini bisa juga anda gunakan untuk mengirim aplikasi.  BBM sebenarnya memang bisa digunakan untuk mengirim beragam file, namun untuk mengirimkan aplikasi ini anda hanya bisa mengirim aplikasi yang ukurannya kurang dari 16 MB.

Dengan size maximum seperti itu tentunya aplikasi-aplikasi yang melampaui size tersebut tak dapat anda kirim melalui BBM.  Namun jika memang anda ingin mengirim aplikasi melalui BBM maka kali ini kita akan membahas cara mengirim aplikasi melalui BBM.  Mengirim aplikasi dengan BBM ini sebenarnya hampir sama dengan cara anda mengirim aplikasi melalui Bluetooth.  Tak perlu berpanjang lebar lagi inilah cara mengirim aplikasi lewat BBM.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat BBM Android

  1. Pertama anda harus melakukan Backup terlebih dahulu pada aplikasi yang akan anda kirim. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui ukuran aplikasi yang akan kita kirim dalam bentuk APK.  Anda bisa melakukan Backup aplikasi menggunakan aplikasi Clean Master.  Jika anda belum mempunyai aplikasinya maka anda bisa mengunduh aplikasi Clean Master terlebih dahulu.
  2. Setelah anda unduh dan pasang aplikasinya maka anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan memilih pilihan App Manager.
  3. Dihalaman App Manager tersebut anda bisa mencari aplikasi yang akan anda kirim sekaligus melihat ukurannya.
  4. Apabila anda telah menemukan aplikasi yang akan anda kirim dan memang berukuran kurang dari 16 MB maka anda bisa memberikan tanda centang pada aplikasi tersebut.
  5. Setelah anda memberi tanda centang maka dibagian anda bisa melihat tombol bertuliskan Uninstall dan Backup. Karena kita akan mem-Backup aplikasi maka tentunya kita harus memilih tombol Backup.
  6. Ketika sudah selesai di Backup maka file berbentuk APK tersebut akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan atau lebih tepatnya di folder cleanmaster -> backup.

Setelah melakukan proses Backup maka langkah selanjutnya adalah mengirimkan aplikasi yang telah anda backup tersebut dengan cara berikut ini.

  1. Anda bisa membuka aplikasi Blackberry Messenger atau BBM yang anda miliki.
  2. Setelah masuk maka anda bisa mencari kontak yang ingin anda kirimi aplikasi yang tadi telah dibackup oleh anda.
  3. Langkah berikutnya setelah menemukan kontak yang akan dikirimi pesan adalah mencari file APK yang tadi telah tersimpan dengan cara memilih icon yang berada di sebelah icon pembagi lokasi.
  4. Setelah menemukan aplikasi yang akan anda kirim maka anda tinggal melakukan tap saja pada file apk-nya.
  5. Apabila anda telah melakukan tap maka anda secara otomatis masuk kembali kehalaman obrolan dimana anda akan mengirimkan apk yang tadi telah dipilih.
  6. Langkah berikutnya adalah anda tinggal memilih send dan pastikan teman anda menerima file-nya. Jika sudah di terima maka anda dan teman anda tinggal menunggu saja apk yang sedang dikirimkan tersebut sampai selesai.

Itulah tadi cara mengirim aplikasi menggunakan Blackberry Messenger atau BBM.  Kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah membaca informasi ini, semoga semua informasi yang telah anda baca disini bisa bermanfaat.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat BBM Android | Hamdani Supiyan | 4.5