Tips Mencuci Pakaian Wangi Dan Lembut Seharian

Dalam mencuci pakaian, bersih saja tidak cukup. Untuk memberikan kesan lebih harum, gunakan merk pewangi pakaian yang tahan lama dan memberi kesegaran sepanjang hari. Namun dengan menggunakan deterjen saja dirasa tidak cukup untuk memberi aroma pada pakaian. Tentunya di perlukan pewangi pakaian sebagi solusi untuk menjaga keharuman yang lebih lama pada pakaian. Pewangi pakaian memiliki berbagai jenis keharumannya sendiri yang dapat dipilih berdasarkan selera.

Namun, keharuman pewangi pakaian bukanlah hal yang istimewa lagi, jika tidak tahan seharian. Semua produk pewangi pakaian memiliki kadar ketahanannya masing-masing. Untuk itu, aroma pewangi pakaian yang tahan lama merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Ada beberapa tips dari saya, agar pakaian kalian tetap bersih dan wangi sepanjang hari.

  1. Rendam pakaian pada waktu yang cukup agar tidak menimbulkan bau

Agar pakaianmu memiliki wangi yang sempurna, sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama. Lakukan proses pencucian yang dimulai dari merendam pakaian selama kurang lebih 10 menit saja. Lalu jangan lupa mengganti airnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut pakaian yang sebaiknya menggunakan air berbeda. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian.

Selain membuat pakaian wangi, penggunaan pewangi juga agar pakaian menjadi lebih lembut dan tidak mudah lecek. Gunakan produk royale by soklin sebagai pewangi pakaian anda, karena tak hanya membuat wangi sepanjang hari juga membuat lembut sepanjang hari, klikĀ  https://www.royalebysoklin.com/pelembut-pakaian-yang-tahan-lama/ untuk mengetahui kelembutan soklin royale. Royale soklin memiliki beberapa varian, klikĀ  https://www.royalebysoklin.com/ untuk mengetahui beberapa variannya.

  1. Peras pakaian yang telah dicuci agar kotoran tidak menempel kembali di pakaian

Setelah melakukan proses mencuci pakaian telah selesai, sebaiknya segera memeras pakaian tersebut dan jangan dibiarkan begitu saja dengan busa kotor. Hal itu akan membuat kotoran kembali menempel di pakaianmu. Oleh karenanya kamu langsung memeras pakaian, maka sisa air sabun akan turun dari serat pakaian. Setelah diperas, barulah melanjutkan proses merendam pakaian dengan cairan pewangi khusus.

  1. Jika kamu sudah selesai mengeringkan pakaian, langkah selanjutnya adalah segeralah menjemur pakaian. Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, hal tersebut bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap. Hindari menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, jadi jemurlah pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum. Dimana angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.
  2. Menyetrika pakaian.

Jika ingin pakaianmu tetap wangi sepanjang hari dan awet dalam waktu yang lama, sebaiknya melakukan proses menyetrika. Setrika pakaian dapat membuat baju jadi lebih wangi lagi dan aroma pakaian yang dilipat akan terjaga keharumannya. Tapi jika memang harus digantung, jangan lupa memberi pengharum lemari agar pakaianmu terbebas dari jamur dan terjaga kelembapannya.

You might like

About the Author: Makka El Fatih Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *